Mengapa Real Madrid Tidak Membutuhkan Pemain Baru Musim Ini

0
650

BERITA BOLA – Jika tidak rusak maka tidak akan diperbaiki. Itu bisa menjadi kebijakan bahwa Real Madrid Zinedine Zidane mengambil hasilnya ‘Galacticos’. Di mana lagi yang bisa mereka realistis untuk ditingkatkan dalam skuad mereka?

Tidak ada hal seperti sempurna, terutama dalam sepak bola. Namun dari segi chemistry skuad, usia dan kedalaman skuad, skuad Real Madrid ini tidak jauh. Dengan pengecualian dari Cristiano Ronaldo, yang dapat hanya benar-benar diganti dengan Barcelona Lionel Messi dalam hal kemampuan, setiap pemain di skuad Madrid bisa diganti dengan pengganti dan itu tidak akan berarti perbedaan besar dalam kualitas.

Ramos atau Pepe terluka kemudian Varane datang, Modric atau Kroos tidak tersedia mereka dapat menggunakan Casemiro atau Kovacic. Jika Bale keluar, James Rodriguez atau Isco bisa bermain, dan sebagai musim La Liga yang akan datang ini, Benzema akan menghadapi persaingan yang ketat dari mantan Juventus Alvaro Morata, yang kembali bergabung dengan Madrid setelah masa pinjaman di juara Italia itu.

Usia pemain juga berpengaruh faktor besar mengapa Real Madrid tidak perlu menandatangani pemain lagi. Seolah-olah di setiap posisi di lapangan Zidane dapat memasangkan kelas dunia ‘pengalaman’ pemain, dengan pemain yang berada di prime fisik mereka (awal hingga pertengahan dua puluhan).

Dengan demikian, memberikan skuadnya keseimbangan sempurna dalam hal pengalaman dan pengetahuan serta kondisi fisik. Sebagai contoh, Marcelo, berusia 28 tahun, digabungkan dengan Caravajal yang 24. Luka Modric, berusia 30, memainkan lini tengah dengan pemain Jerman, Toni Kroos, 26. Di posisi depan, legendaris Cristiano Ronaldo kini berusia 31 tahun dan Pemain sayap berlawanan, Gareth Bale baru saja menginjak usia 27 tahun.

Real Madrid Tidak Membutuhkan Pemain Baru Musim Ini 1

Namun ada, beberapa nama bintang yang Zinedine Zidane tertarik tapi diluar dugaan hasilnya. Salah satunya adalah penandatanganan paling mahal di dunia dan gelandang baru Manchester United Paul Pogba. Sepanjang musim panas ada klaim yang kuat bahwa Real Madrid tertarik dalam membawa internasional Prancis ke Bernabeu, tapi dalam mode yang tidak biasa karena tuntutan rekor dunia Juventus yang bergerak.

Apakah Pogba akan meningkatkan duo gelandang tengah dari Modric dan Kroos adalah bahan perdebatan, tapi fakta bahwa Zidane dikatakan telah tertarik untuk membawa rekan senegaranya ke Madrid akan menyarankan bahwa ia sebenarnya Madrid tidak merasa membutuhkan dua penandatanganan pemain baru.

Juga tentang Manchester United, kerinduan Real Madrid untuk internasional Spanyol David De Gea muncul lagi musim panas ini. Dengan langkah De Gea untuk Madrid runtuh pada menit terakhir pada musim panas 2015 serta kiper menandatangani kontrak jangka panjang baru dalam proses, tampaknya peluang Madrid penandatanganan kiper untuk bersatu kini telah lenyap.

Meskipun kehilangan beberapa nama profil tinggi musim panas ini, masih harus dikatakan bahwa skuad Real Madrid penuh pemain kelas dunia yang ada di utama mereka dan sekarang telah bersama selama beberapa tahun. Dan dengan manajer yang telah berhasil dari sisi akademi klub sepanjang jalan sampai ke tim pertama, sudah memenangkan juara serta memiliki Cristiano Ronaldo pada catatan mereka, tidak ada yang putus asa ‘kebutuhan’ untuk Zinedine Zidane untuk membuat pemain dan bersaing untuk mahkota La liga serta keberhasilan Champion league.

LEAVE A REPLY