Chelsea 5-0 Everton

0
667
Chelsea 5-0 Everton background

BERITA SEPAK BOLA – Eden Hazard menjadi bintang lapangan Blues Chelsea, dan membuat Chelsea memuncaki klasemen liga Premier Inggris, dengan mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Everton 5-0 di Stamford Bridge pada Sabtu siang.

Dalam pertandingan tesebut Hazard membuka gol pertama pada menit ke-19, kemudian Marcos Alonso menggandakan keunggulan 23 detik kemudian, dan Diego Costa membuat gol ketiga, sehingga skor menjadi 3-0 sampai babak pertama selesai.

Dibabak ke dua Hazard mencetak gol keempat untuk Chelsea dengan penuh keyakinan dan Pedro menggenapi kemenangan menjadi 5 gol pada menit ke-65.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah Manchester City ditahan tuan rumah Middlesbrough pada hari sebelumnya. Ini merupakan kemenangan kelima secara berturut-turut di liga.

Boss Everton, Ronald Koeman mencoba untuk memperkuat pertahanan dengan memasang tiga pemain di belakang, seperti Phil Jagielka, Maarten Stekelenburg, bersama dengan Tom Cleverley. Rencana mulai terurai setelah menit ke-19 ketika Gareth Barry kehilangan bola ditengah, tuan rumah membalas dan Hazard memotong dari kiri dan menembak ke sudut jauh tiang gawang. Satu menit kemudian giliran Alonso menambah gol menjadikan skor 2-0 setelah menerima umpan dari Pedro lewat tembakan yang melalui kaki Stekelenburg.

Chelsea 5-0 Everton

Chelsea terus mendominasi melalui tembakan Victor Moses yang membentur tiang setelah menyambut umpan silang dari Alonso. Diego Costa memperpanjang keunggulan Chelsea di menit ke-42 setelah menerima umpan dari tendangan sudut dan mencetak gol ketiga. Dibabak ke dua Hazard menambah gol setelah menerima umpan dengan kaki belakang dari Pedro dan kemudian melakukan tembakan ke pojok bawah menjadikan 4-0. Everton tampak benar-benar sial, setelah Stekelenburg gagal menyelamatkan bola dari Diego Costa, ketika itu tembakan Hazard diteruskan oleh Pedro mengarah ke gawang yang kosong menjadikan skor 5-0.

Permainan Everton tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan dan Stekelenburg harus menyelamatkan gawangnya dari Costa dan kemudian David Luiz serta Moses punya kesempatan terakhir namun peluit akhir telah berbunyi. Antonio Conte cukup puas dengan kemenangan lima gol.

Penilaian Pemain

Chelsea: Courtois (6), Azpilicueta (7), David Luiz (7), Cahill (7), Moses (8), Kante (7), Matic (8), Alonso (8), Pedro (8), Costa ( 8), Hazard (9).

Subs: Terry (5), Oscar (5), Batshuayi (5).

Everton: Stekelenburg (5), Coleman (4), Williams (3), Jagielka (3), Oviedo (3), Funes Mori (3), Barry (3), Bolasie (3), Barkley (3), Cleverley ( 3), Lukaku (4).

Subs: Mirallas (5), Davies (5), Lennon (5).

Man of the match: Eden Hazard.

LEAVE A REPLY