Ronaldinho Menawarkan Diri Bergabung Di Chapecoense

0
650

BERITA SEPAK BOLARonaldinho menawarkan diri untuk bergabung dengan Chapecoense, setelah klub tersebut mengalami kecelakaan pesawat yang  menewaskan banyak pemain di tim tersebut. Pesawat yang ditumpangi Chapecoense mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan menuju kota Medellin Kolombia dengan 76 dari total 81 penumpang meninggal dunia.

Klub berjulukan Big Green itu datang ke Kolombia untuk melakoni Final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Selepas tragedi tersebut klub-klub Liga Brasil menawarkan bantuan pinjaman pemain secara gratis untuk Chapecoense pada musim 2017-2018. Ronaldinho juga tergerak melakukan apapun untuk membantu Chapecoense yang dalam keadaan sangat sulit.

Ronaldinho Menawarkan Diri Bergabung Di Chapecoense

Kami hanya bisa mengatakan bahwa kami ada di sini dan kami ingin membantu, kata saudara sekaligus agen Ronaldinho, Roberto AssisRonaldinho adalah orang yang tepat bermain untuk Chapecoense, sebagai orang Brasil kami harus terlibat. Ronaldinho memang sedang menganggur sejak meninggalkan Fluminense pada 2015.  Selain Ronaldinho, Juan Riquelme juga dikabarkan siap mengakhir masa pensiunnya demi bermain untuk Chapecoense, kedua pemain ini dikabarkan siap membela Chapecoense tanpa dibayar sedikitpun.

Tragedi yang dialami Chapecoense mengundang simpati Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). UEFA menyatakan bahwa akan ada upacara mengheningkan cipta selama semenit dalam pertandingan Liga Champions. Presiden UEFA Aleksander Caferin dalam pernyataannya Sepak Bola Eropa menyatakan simpati mendalam kepada Chapecoense, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), CONMEBOL (Federasi Sepak Bola Amerika Selatan), dan untuk seluruh keluarga korban.

LEAVE A REPLY