China Percaya Diri Lolos ke Piala Dunia 2018

0
610
China Percaya Diri Lolos ke Piala Dunia 2018

WORLDCUP 2018 – Penyerang tim nasional China, Wu Lei, yakin negaranya akan lolos ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Meski begitu, Lei menilai timnya harus bekerja keras karena laju menuju turnamen elit antarnegara di dunia itu bakal sulit.

China melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2016 dengan predikat runner-up Grup C. Pasukan Gao Hongbo itu finis dengan mengoleksi 17 poin dari delapan laga dan mendampingi Qatar ke putaran ketiga.

BACA JUGA : Restoran Cepat Saji Ancam Mundur Jadi Sponsor Piala Dunia

Oleh sebab itu, Wu menatap antusias laga-laga di putaran ketiga. Menurut dia, laga tersebut sangat penting karena akan menentukan laju mereka menuju Rusia. Sebab, China sejauh ini baru sekali tampil di Piala Dunia yakni pada edisi 2002. Ketika itu, laju Negara Tirai Bambu gagal lolos dari fase grup.

“Saya sekarang fokus pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018. Setiap laga di putaran ketiga kulifikasi merupakan laga yang sulit. Penting rasanya untuk lolos ke Piala Dunia karena kami sudah tak bermain di turnamen tersebut sejak Piala Dunia edisi 2002,” kata Wu.

Pada putaran ketiga nanti, China kembali satu grup bersama Qatar. Seperti diketahui, China memiliki kenangan bagus ketika menghadapi Qatar. Mereka sukses meraih kemenangan 2-0 pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2016 (29/3/2016). Namun, laju mereka terasa berat karena akan bersaing dengan Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, dan Suriah.

“Kemenangan melawan Qatar pada bulan Maret merupakan hal yang signifikan dalam sejarah China. Gol saya pada laga itu menjadi yang terpenting sepanjang karier saya. Oleh sebab itu, kami akan melakoni laga melawan mereka nanti lagi dengan kepercayaan diri namun kami akan tetap menaruh hormat pada Qatar,” ucap Wu.

Dalam beberapa bulan terakhir, sepak bola China memang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan level permainan mereka. Hal itu terlihat dari eksodus sejumlah pemain Eropa yang kini berkarier di China Super League.

Wu tak menampik jika sepak bola negaranya berkembang pesat sejak itu. Pemain itu Shanghai SIPG  itu pun menilai proyek yang dikerjakan negaranya itu bakal berbuah hasil.

“Terlalu dini memang untuk berbicara Piala Dunia 2022. Tetapi, dalam urusan sepak bola kami berkembang secara signifkan di China. Kami memiliki peluang yang bagus untuk menunjukkan itu di Qatar,” ujar pemain 24 tahun itu.

Pada laga pembuka putaran ketiga, China akan bertandang ke Stadion Seoul World Cup untuk menghadapi Korea Setalan pada 1 September 2016. Setelah itu, mereka akan menjamu Iran di Shenyang Olympic Sports Center Stadium pada 6 September 2016.

LEAVE A REPLY