Setelah Membantai Huddersfield, Guardiola blak-blakan Taktik Yang Ia Terapkan

0
443

BOLAKU – Manchester City, berhasil memenangkan laga pada pekan kedua lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Manchester City menang telak dengan dengan skor yang sangat memuaskan unutk publik mereka, dengan skor akhir 6-1 untuk Manchester City.

Dengan kemenangan yang sangat WOW ini, Manajer Pep Guardiola mengungkap perubahan taktik yang dilakukannya. Pada musim lalu padaa saat menghadapi Huddersfield, Sergio Aguero dibikin mati kutu selama 90 menit dan tidak bisa berbuat banyak kala itu.

BACA JUGA : Prediksi Bola Real Madrid vs Getafe 20 Agustus 2018

Dengan pengamatan yang sangat jeli dan ditail, maka Pep Guardiola memutuskan untuk sebisa mungkin merubah taktik lama menjadi taktik baru. Dengan taktik baru para pemain Etihad tidak perlu banyak waktu untuk menguasai segala lini mereka.

BACA JUGA : Lionel Messi kembali Menunjukkan Taringnya!

Terbukti dengan taktik baru ini, Sergio Aguero mencatat hat-trick, ditambah tiga gol dari Gabriel Jesus, David Silva, dan bunuh diri Terence Kongolo. Adapun tim tamu cuma membukukan satu gol lewat Jon Stankovic.

Guardiola mengaku mengubah taktiknya dengan memainkan dua striker yakni Aguero dan Jesus dalam formasi 3-1-4-2. Berbeda dengan musim lalu, di mana ia memainkan Sane, Jesus, Aguero dalam formasi 4-3-3.

Dengan taktik baru ini, bisa dikatakan 99% berjalan dengan baik dan sempurna. Dengan mengandalkan pengalaman yang dimiliki seorang Pep Guardiola dan para pemain yang dimiliki Manchester City saat ini, mereka merasa sudah semakin membaik dari tahu ke tahu.
Setelah Membantai Huddersfield, Guardiola blak-blakan Taktik Yang Ia Terapkan

Hasil ini membawa City masih sempurna di Liga Inggris. Mereka mengoleksi enam poin dan memuncaki klasemen sementara berkat keunggulan gol dari Chelsea, Watford, Tottenham Hotspur, dan Bournemouth.

LEAVE A REPLY