Liga Champions : Real Madrid Sukses Bantai Roma 3-0

0
316
Liga Champions : Real Madrid Sukses Bantai Roma 3-0

BOLAKU – Lanjutan Liga Champions musim ini, Dalam asa mempertahankan gelar juara Liga Champions musim lalu, Madrid mengawali langkah dengan sangat sempurna. Bertemu dengan raksasa Italia As Roma, Madrid berhasil membantai As Roma dengan skor telak 3-0.

Pertandingan yang diselenggarakan di muka pendukungnya sendiri, Santiago Bernabeu pada Kamis ( 20/9/2018 ) dini hari WIB. Real Madrid sebagai tuan rumah tampil begitu cantik dan begitu dominal disemua lini.

BACA JUGA : Masalah Neymar yang Tak Berkutik di Anfield

Dengan penampilan yang sangat berkalas itu, Madrid berhasil menciptakan banyak peluang dan sangat membahayakan untuk lini pertahanan As Roma. Meskipun mempunyai banyak peluang berbahaya, Madrid baru bisa membuka keunggulan di akhir babak pertama lewat tendangan bebas Isco. Madrid kemudian menambah dua gol di paruh kedua lewat sepakan Gareth Bale dan Mariano Diaz.

Real Madrid sudah mendapat peluang bagus saat laga baru berjalan empat menit. Toni Kroos melepaskan umpan yang diteruskan Gareth Bale dengan tendangan voli. Namun sepakan Bale masih melebar dari gawang.

BACA JUGA : Prediksi Bola Arsenal vs Vorskla Poltava 21 September 2018

Empat menit kemudian, kerja sama apik antara Luka Modric dan Bale kembali menghasilkan peluang untuk Madrid. Modric melepaskan umpan terobosan kepada Isco yang begerak di kotak penalti. Isco melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Robin Olsen masih bisa menepis bola.

Roma melakukan serangan balik dan upaya Dani Carvajal untuk menghalau bola justru mengarah ke Cengiz Under. Under memutuskan untuk langsung menembak dan bola tak menemui sasaran.

Peluang kembali didapat Madrid. Bale melakukan tusukan dari kanan dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Bola masih menyamping dari gawang Roma.

Madrid terus mendominasi permainan dan menciptakan peluang bagus. Namun Olsen juga tampil prima di bawah mistar gawang Roma. Kiper asal Swedia itu menepis bola hasil sundulan Sergio Ramos yang meneruskan sepak pojok.

Tertinggal dua gol, Roma terus berupaya mencetak gol balasan. Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Navas masih bisa menepis bola. Sepakan Patrik Schick yang menuntaskan serangan balik masih melebar.

Olsen lagi-lagi menggagalkan peluang Madrid. Ia menepis tendangan Kroos dan kemudian memblok sepakan jarak dekat dari Asensio.

Liga Champions : Real Madrid Sukses Bantai Roma 3-0

Bukan tanpa peluang bagi Roma, peluang emas yang dimiliki Dzeko juga masih menemui jalan buntu. Dzeko meneruskan umpan dari Florenzi dengan sundulan, tapi bola masih bisa ditepis Navas.

Madrid kemudian memantapkan kemenangannya di masa injury time. Mariano Diaz yang masuk menggantikan Bale mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kanan Mariano mengarah ke pojok kanan atas gawang Roma dan tak bisa dijangkau oleh Olsen.

LEAVE A REPLY