Real Madrid Hancurkan Valencia 2-0

2
431

BOLAKU Dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/2019 yang memasuki pekan ke-14, Real Madrid harus bertemu dengan tim yang memiliki pertahanan terbaik dalam La Liga Spanyol musim ini, Valencia. Dalam laga kali ini Los Blancos mengatasi Kelelawar Mestalla dengan skor 2-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB, Real Madrid langsung berinisiatif melakukan serangan kelini pertahanan Valencia. Karim Benzema langsung menlancarkan ancaman melalui tendagan voli yang masih jauh melambung dari gawang Valencia dan berhasil menciptkan peluang pertama bagi Madrid.

BACA JUGA : Menunggu Bangkitnya Real Madrid dan Barcelona

Dengan permianan menyerang, Real Madrid tidak membutuhkan waktu lama unutk berhasil mencetak gol, tepatnya dimenit ke-8 maksudnya menaha bola yang dilepaskan oleh Daniel Carvajal dari sisi sebelahkan, namun halauan yang dilakukan Daniel Wass malah mrnrmbus jala gawang Valencia dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk Madrid.

Belum puas dengan hasil 1-0, Real Madrid kembali mengancam dimenit ke-21 melalui sepakan kaki kiri Gerth Bale. Bola disepak dengan keras, namun masih belum membuahkan gol.

Valencia melepaskan dua tembakan ke arah gawang di menit ke-27 dan ke-30 lewat Kevin Gameiro dan Dani Parejo. Namun, bola masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois. skor 1-0 bertahan untuk Madrid hingga turun minum.

BACA JUGA : Prediksi Bola Manchester United vs Arsenal 6 Desember 2018

Valencia mengancam gawang Madrid saat laga babak kedua berjalan lima menit. Gameiro melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan Courtois.

Di menit ke-52, giliran Santi Mina yang melepas tembakan. Bola meluncur deras, namun masih belum mengarah ke bidang sasaran.

Madrid perlahan berbalik menekan. Benzema melakukan ancaman dengan menanduk bola dari jarak dekat di menit ke-53, namun masih melebar dari gawang.

Selang semenit, giliran Modric melepas tembakan di menit ke-54 dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras, namun belum mengarah ke gawang.

Valencia perlahan mampu mengambil alih permainan. Serangan cepat dilancarkan, namun lebih sering gagal sebelum bola masuk ke kotak penalti Los Blancos.

Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-83. Carvajal melakukan solo-run setelah mendapat bola di sepertiga pertahanan sendiri. Dua pemain Valencia gagal menghentikan laju full-back kanan Madrid. Bola diumpan ke Benzema untuk kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Lucas Vazquez.
Real Madrid Hancurkan Valencia 2-0

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Madrid naik ke posisi lima dengan 23 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Sevilla yang punya 26 poin, namun belum memainkan laga di pekan ke-14. Di lain sisi, Valencia tertahan di posisi ke-14 dengan poin 17.