Cristiano Ronaldo Telah Bawa Juventus Menjuarai Serie A

2
80

BOLAKU88  Рberhasil membawa Juventus merengkuh trofi Serie A musim ini. Titel juara itu didapatkan I Bianconeri setelah membungkam Fiorentina pada laga pekan ke-33 Serie A.

Menjalani pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019), Juve mendapat perlawanan sengit dari Fiorentina. Mereka pun sempat kebobolan lebih dulu, setelah Nikola Milenkovic mencetak gol pada menit ke-6.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Juventus meningkatkan intensitas serangan dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol Juve dicetak Alex Sandro (37′) dan gol bunuh diri German Pezzella (53′).

Hasil ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen Serie A sudah tak tergoyahkan. Mereka mendulang 87 poin hasil dari 33 pertandingan, unggul 20 poin atas Napoli di tempat kedua.

Bagi skuat Putih-Hitam, ini adalah Scudetto kedelapan secara beruntun dan yang ke-36 sepanjang sejarah klub. Gelar juara ini juga terasa spesial buat Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang berhasil merasakan gelar juara di tiga liga top Eropa. CR7 merengkuh tiga trofi Premier League bersama Manchester United (2006-2007, 2007-2008, 2008-2009), dan dua gelar La Liga dengan jersey Real Madrid (2011-2012, 2016-2017).

“Saya sangat senang bisa merasakan tiga gelar liga yang berbeda. Itu sangat berarti buat saya, dan kami semua sebagai tim,” ujar Ronaldo.

BACA JUGA : HUT ke-89 PSSI Menyelenggarkan Syukuran di SUGBK

Akan tetapi, kapten timnas Portugal ini gagal membawa Juventus meraih trofi Coppa Italia dan Liga Champions musim ini. I Bianconeri kandas pada fase perempat final Coppa Italia dan Liga Champions.

“Ini merupakan tahun yang luar biasa, sangat positif, dan kami telah memenangkan Supercoppa Italia dan Serie A. Kami akan mencoba lagi di Liga Champions tahun depan,” papar Cristiano Ronaldo.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY