Kehancuran Real Madrid Berawal Dari Tiada Kiper Yang Diandalkan

1
97

BOLAKU88 – sekarang sudah kembali ditangani oleh Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu kembali ke Santiago Bernabeu setelah Madrid ditangani dua pelatih, Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Kembalinya Zidane tentu saja dibarengi dengan ekspektasi tinggi. Apalagi, Zidane pernah mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun untuk Los Blancos.

Di bawah Zidane, Madrid mampu meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Meskipun begitu, performa mereka jauh dari kata memuaskan.

Madrid memang sudah tidak punya peluang untuk memenangkan gelar pada musim ini. Hal itu sepertinya membuat para pemain Los Blancos sudah kehilangan gairah untuk memenangkan pertandingan.

Masalah Zidane sekarang tampaknya lebih rumit daripada tiga tahun lalu. Khususnya karena masalah Madrid musim ini sudah terlalu parah.

Tak Ada Kiper yang Bisa Diandalkan

Florentino Perez mungkin berpikir bahwa transfer Thibaut Courtois akan pembelian terbaik. Kiper Belgia itu baru saja memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas atas penampilan impresifnya di Piala Dunia sebelum bergabung dengan tim Spanyol.

Real Madrid merekrutnya hanya dengan biaya sebesar 35 juta euro pada Agustus lalu. Namun, ia kini sudah berubah menjadi kambing hitam di klub karena sering membuat kesalahan. Masa depan Courtois sepertinya juga terlihat suram setelah kembalinya Zidane.

BACA JUGA : AC Milan Permalukan Sejarah Klub

Keylor Navas juga tidak mampu menyelamatkan tim Spanyol itu musim ini. Banyak penggemar Madrid menjulukinya sebagai pahlawan karena penampilannya di Liga Champions musim lalu.

Di bawah Zidane, Navas kembali menjadi starter setelah dicadangkan oleh pelatih sebelumnya. Sayangnya, pemain Kosta Rika ini hanya berhasil meraih dua clean sheet dalam enam pertandingan di liga untuk raksasa Spanyol tersebut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY