Eric Garcia, Tembok Pertahanan Manchester City Pengganti Kompany

3
166
Eric Garcia, Tembok Pertahanan Manchester City Pengganti Kompany

BOLAKUKabar kurang baik dari Manchester City, yaitu diawal musim panas ini baru saja kehilangan bek tangguh mereka Vincent Kompany, sementara Nicolas Otamendi berpotensi menyusul pergi.

Dengan keadaan tersebut City segera mencari seorang tembok belakang untuk pengganti Kompany, tetapi The Citizens tidak tergesa-gesa mencari penggantinya. Ada kabar mereka mengincar Harry Maguire dan Matthijs De Ligt.

BACA JUGA : Prediksi Bola Ekuador vs Chile 22 Juni 2019

Sebenarnya Fernandinho bisa jadi kandidat di posisi bek sentral, tapi dengan syarat City mendatangkan pemain anyar di lini tengah. Gelandang Atletico Madrid Rodri disebut-sebut jadi calon rekrutan The Citizens.

Namun sebelum Fernandinho ada satu kandidat pengganti Kompany yang tak boleh dikesampingkan: Eric Garcia. Sudah dua tahun berada di City, Garcia terlihat terus berkembang setiap hari sebagaimana diungkapkan oleh manajernya, Pep Guardiola.

BACA JUGA : Lucas Torreira : “Mungkin Saya Akan Bereuni”

“Dia punya visi dan umpan yang bagus,” kata Guardiola, Desember lalu. “Sungguh luar biasa. Dia tidak membuat satu pun kesalahan. Dia bermain dengan karakter hebat.”

Sejak awal kariernya, Garcia memang sudah menunjukkan karakter itu. Sebelum pindah ke Manchester di usia 16 tahun, dia sudah memperkuat Barcelona sejak usia 7 tahun. Garcia selalu menjadi kapten di setiap tingkatan usia di Barcelona dan bahkan memimpin rekan-rekannya yang lebih tua.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY