Barcelona Tidak Butuh Neymar , Tapi Puyol

0
101

BOLAKU88 – Salah satu legenda Barcelona Lobo Carrasco menyebut Blaugrana harus membenahi lini belakangnya dan merekrut pemain seperti Carles Puyol dan bukannya Neymar.

Musim panas ini Barcelona mencoba untuk memperkuat timnya. Mereka tak mau kegagalan musim 2018-19 lalu terulang lagi.

Saat itu mereka hanya bisa meraih trofi La Liga. Mereka gagal meraih trofi Liga Champions dan Copa del Rey.

Pukulan paling besar yang dialami oleh Lionel Messi dan kawan-kawan tentu di Liga Champions. Sebab mereka dikalahkan oleh Liverpool di semifinal.

Padahal di leg pertama mereka mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0. Namun di leg kedua di Anfield, Divock Origi cs membalikkan skor dengan meraih kemenangan 4-0.

Barca sudah mendatangkan tiga pemain anyar sejauh ini. Salah satunya adalah Frenkie de Jong.

Namun belakangan ini santer beredar kabar bahwa Barca akan memulangkan Neymar dari PSG. Ada yang setuju dan tidak setuju dengan ide tersebut.

Carrasco termasuk yang tidak setuju dengan perekrutan Neymar. Sebab hadirnya pemain Brasil itu justru akan membuat lini belakang Barca makin lemah.

BACA JUGA : Juventus Pilih Rabiot Untuk Melengkapi Cristiano Ronaldo dan Buffon

“Dengan perekrutan Neymar, Barca kalah lebih sering di belakang,” cetusnya pada El Chiringuito.

“Mereka tersapu di Eropa. Mereka [Liverpool] mengalahkan kami 4-0, 3-0,” sambung Carrasco.

“Jika kami memiliki gangguan lebih lanjut di pertahanan, apakah kita akan beralih kalah dari empat menjadi enam gol?” cetusnya.

Carrasco meyakini bahwa Barca saat ini harus fokus untuk memperkuat lini belakangnya. Khususnya pemain di sektor bek tengah.

Namun pemain yang direkrut harus bukan pemain sembarangan. Ia mengatakan pemain yang didatangkan harus seorang pemain yang mampu menjadi pemimpin di lini belakang.

“Barca perlu memiliki seorang pemain seperti Puyol,” tegas Carrasco.

Barcelona sendiri sebelumnya dikabarkan memburu bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Namun saat ini mereka disebut harus bersaing ketat dengan Juventus.

LEAVE A REPLY