Ivan Rakitic Bertahan di Barcelona

0
54

BOLAKU88 – Rumor kepindahan kembali menerpa salah satu gelandang andalan Barcelona, Ivan Rakitic, pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi pemain asal Kroasia tersebut enggan menanggapinya dan kembali menegaskan kesetiaannya kepada Blaugrana.

Belakangan ini, sejumlah laporan mengaitkan Rakitic dengan sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya ada Manchester United yang diketahui sedang membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah pasca kepergian Ander Herrera ke PSG.

Klub raksasa Italia, Inter Milan, pun dikabarkan masih tertarik dengan pria berumur 31 tahun itu. Kabar ketertarikan Nerazzurri sejatinya sudah berkembang sejak musim panas lalu, namun tak kunjung terealisasi karena Rakitic masih setia kepada Barcelona.

Rakitic pun ditanyai seputar ketertarikan klub besar kepada dirinya usai melakoni sesi latihan pramusim baru-baru ini. Ia menegaskan bahwa kesetiaannya belum pudar dan masih akan membela Barcelona pada musim 2019-2020 nanti.

“Rencana saya sangat jelas, saya ingin bertahan di Barcelona. Saya sudah terbiasa dengan situasi ini [pembicaraan transfer]. Itu sudah terjadi kepada saya tahun lalu,” tutur Rakitic seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya telah berbincang kepada klub serta pelatih dan kami punya ide yang sama, saya bertahan di Barca. Kami selalu terbuka atas segalanya, tapi niatan saya adalah bertahan. Saya punya dua tahun di kontrak dan ingin terus menikmati bermain di Barca,” lanjutnya.

BACA JUGA : Lautaro Martinez adalah Pemain Incaran Barcelona

Pengalaman dari bursa transfer musim panas lalu membuat Rakitic mulai terbiasa dengan spekulasi yang mengatakan bahwa dirinya ingin meninggalkan Barcelona. Bahkan ia mengaku sudah tak terganggu lagi dengan itu pada saat ini.

“Ini tidak mengganggu saya,” tambahnya. “Saya tahu bahwa sepak bola memang berjalan seperti ini dan saya merasa bangga dengan ini, karena bila ada tim yang menginginkan saya , itu karena saya bermain dengan sangat baik. Saya merasa tenang,” sambungnya.

Kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 nanti. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa eks pemain Sevilla itu menginginkan kontrak baru, yang kemudian mengundang isu soal kepindahannya. Rakitic sendiri mengaku belum mengadakan pembicaraan dengan klub.

“Saya berbicara dengan presiden soal topik yang bervariasi dan sekarang klub punya hal-hal yang harus dilakukan sebelum memikirkan soal itu [kontrak baru saya],” lanjut Rakitic.

“Presiden ingin membuat skuat yang bagus agar fans bisa menikmati permainan Barca,” tandasnya.

LEAVE A REPLY